Tak Berkategori

Rimbo Dalam Benakku


Rimbo Dalam Benakku

Aku masih ingat betul..
Kala seragam yang kukenakan masih putih merah
Ipras duduk memeluk stang BMX butut itu..
Mas Hari duduk disadel dan aku..
Aku berdiri mengangkangi ban belakang yang ritmis berputar.
…..
SDN 332/II.. aku datang!!
Jalan Malabar saksinya.
…..
Kini, tertegunku dihadapan gedung megah ini.
Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Perbankan & Keuangan Syari’ah!!

Malabar, masihkah kau berlumpur seperti dahulu kala..
Masihkah sungai Alai membatasi Malabar dengan Telomoyo?!
Masihkah pepohonan karet itu menetes di waktu Dhuha.
Ataukah pepohonan itu kini telah berubah;
Menjadi ukiran-ukiran liar dibatang dan rantingnya?
Masihkah kau menjadi syurga;
Bagi simpanse, celeng hutan atau kacer yang bebas berterbangan.

Rimbo Bujang..
Masihkah lump itu beraroma yang sama
Setelah 9 tahun kupergi dari tanahmu..

Rimbo Bujang..
Aku rindu kau!!.

Yogyakarta, 28 Desember 2008
wisuda-copy

Standar

Tinggalkan Balasan

