Tak Berkategori

Jalan Poros Rimbobujang Putus


RIMBOBUJANG – Jalan Poros Rimbobujang, Kabupaten Tebo, tepatnya di depan MTs Negeri Rimbomulyo, Desa Rimbomulyo, mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan di titik itu hingga memutus jalan dan nyaris tidak dapat dilewati.
dalan

Menurut warga sekitar, kerusakan jalan itu semakin parah mulai terjadi sejak sebulan terakhir. Akibat seringnya turun hujan, air yang ada di rawa samping jalan itu meluap hingga ke jalan , Kondisi ini diakibatkan saluran air yang ada di bawah jalan itu telah tersumbat.

Praktis saja, jalan tergerus oleh air. Batu kerikil dan pasir pembentuk aspal itupun hanyut terbawa air,
akhirnya jalan terlihat tinggal tanah saja. Kondisi jalan seperti itu membuat pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas tepat di jalan rusak itu. Kalau tidak pengguna jalan bisa celaka.

β€œSetelah hujan turun jalan itu terendam air sehingga jalan tidak tampak. Akibatnya pengguna jalan tidak tahu kalau ada lubang yang dalam. Lubang itu membuat pengguna jalan celaka, tidak jarang mobil
yang terperosok ke situ, ada juga yang gardannya patah akibat masuk ke lubang,” kata Sutiman (54), salah satu warga.

Sementara, Ngadeni, Kapala Desa Kades) Rimbomulyo juga mengeluhkan kondisi kerusakan jalan yang ada di desanya itu. Dia juga mengatakan, telah ada sejumlah warganya yang mengeluh kepada pihak desa mengenai kondisi jalan itu. Mereka berharap agar kerusakan jalan itu segera diperbaiki.

Tapi, Ngadeni menjelaskan, pihak desa tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki jalan itu. Pihaknya hanya bisa melaporkan kondisi jalan tersebut.
Sumber: Harian Jambi Express

Standar

11 thoughts on “Jalan Poros Rimbobujang Putus

  1. Eko M. berkata:

    Klo tempat krja ku di riau mas, tp skrng lg sowan di tmpt morotuo di buka teja – purbalingga. oh rimbo mulya itu unit 3 tho. Dulu yg trknal bukan nama ‘desa’ tp ‘unit’. dari unit 1-15 jd aq ga apal. nah klau teluk kuali, pulau temiang, sukaramai sma dusun tuo aq msh apal krna dlu tempat nyari buah kabau. Wakakakak…

  2. sugeng riyadi, SE berkata:

    ealaaah… Unit III Jalan 23. Nah kalo dari arah somel, jalan pertama yang ditemui dari sisi kanan… lha sampeyan sekarang ada dimana tho?πŸ˜€

  3. Eko M. berkata:

    Desa Rimbo mulya itu unit brapa ya mas?. Aq koq lali, hbsnya udah lama bnget ga ke rimbobujang. Aq cma inget desa perintis unit 1 sma wirotho agung unit 2 aja. Slm knl buat smuanya, yg ingin kontak aq bsa di : emargono52@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s