Tak Berkategori

Sudut Bumi itu Bernama; Rimbo Bujang..


… rimbo bujang kala senja; apa yang biasanya kau lakukan sahabat?. Saat anak bumi itu jauh dari jangkauan matamu. Apa yang biasanya kau lakukan sahabat?.. duduk manis diberanda rumah sembari melihat lalu-lalang motor dan mobil yang berhamburan? Atau justru asyik bersama teman sebayamu memainkan si kulit bundar di lapangan volly?. Atau justru kau masih asyik masyuk ditengah rawa sembari menunggui hasil pancinganmu pada lele-lele jinak yang bersembunyi dibawah medan gambut itu? Atau.. uff, kau masih berjibaku diladang-ladang karet?; bergemul dengan angin senja, denging nyamuk dan sesekali bingar jerit siamang yang melolong bersahutan. Ah rimbo bujang.
Rimbo Bujang; Home Sweet Home
Saat kau jauh dari bumi itu; maka seketika kerinduanmu akan segera membunuhmu.

Aku mengerti kalau kau tak akan mengeluh meski pembangunan itu baru kini bisa kau cercap, 27 tahun yang keras tak jua mendatangkan berkah berupa aspal, PLN dan mekanisme perdagangan hasil bumi yang adil; yang tidak hanya dimonopoli oleh orang-orang di Pasar Sarinah sana. Aku tahu bila kamu merasa bila semua yang telah kau miliki sudah lebih dari cukup. Kau akan berfikir, toh ada konspirasi geo-politik, geo-sosial dan geo-ekonomi di tanah ini; maka itu adalah urusan para konspirator-konspirator itu dengan Allah SWT. Selesai.
Terik Menyengat Ubun-Ubun
Dari negeri seberang; kuamati dikau wahai Rimbo Bujang.
6
Apa kabarmu Unit III?, lalu apa juga kabarmu Malabar? Masih seperti dahulu? Gimana kabarmu, gimana? Kutunggu dikau disini. Mari kita berkumpul, meramu rindu, berpelukan dan saling berbisik tentang cerita-cerita masa lalu kita di Rimbo Bujang; tentang semuanya.
BLACK copy

Writing by: Sugeng Riyadi Syamsudien, SE MSI
Photo by; Andry Mahardika.

Standar

11 thoughts on “Sudut Bumi itu Bernama; Rimbo Bujang..

  1. titi s berkata:

    jungle emang seserem itu tah….bukanya sekarang daerahmu dah mulai berkembang? eh..ngomng2 mo ultah ap dah ultah..dapet kado apa nih dari mba hilya…

    • Sugeng Riyadi, SE MSI berkata:

      Alhamdulillah.. Tahun 2009 ini benar-benar tahun anugerah terindah yang Alloh SWT berikan padaku, Ujian Munaqasah sudah terlampaui dengan nilai yang signifikan. InsyaAlloh tahun ini lafadh ‘qabiltu nikahaHa wat tazwijuHa..ilkh’ itupun akan terucap; mungkin rangkaian kemudahan demi kemudahan inilah yang sudah Hilya ikhtiarkan buatku sebagai hadiah dan anugerah terindah dalam hidupku😀 . InsyaAlloh Qur’anku khatam Juli ini, duh seneeng pisan🙂 dan semoga kulluHum ja’alaLLohu manfa’atan wa barakatan illayya wa ilannasi ajma’in.

  2. titi setiani berkata:

    ngomongin daerahmu itu..jadi bikin ak penasaran lho..kapan ya main kesana..tp boleh ga..he..he..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s