Rimbo Bujang

Rimbo Bujang


Rimbo Bujang adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tebo, Jambi, Indonesia. Rimbo Bujang adalah kecamatan yang yang paling maju di Wilayah Kabupaten Tebo, dengan jumah penduduk paling tinggi, dan tingkat pendidikan yang tinggi pula Rimbo Bujang menjadi tempat percontohan Eks Lokasi Transmigrasi yang berhasil. Tahun 2009 Rimbo Bujang mulai menampakkan jati dirinya di dunia Nasinal sebagai Nominator Lomba Posyandu Tingkat Nasional. Terdiri dari 1 kelurahan 7 desa yaitu : Desa Perintis, Kelurahan Wirotho Agung, Desa Rimbo Mulyo, Desa Purwoharjo, Desa Tegal Arum, Desa Tirta Kencana, Desa Sapta Mulia dan Desa Pematang Sapat. Konon, Rimbo Bujang merupakan kecamatan termaju ke-7 se-Indonesia dengan tingkat pendapatan perkapita tertinggi di propinsi Jambi. Mengenai pembangunan infrastruktur seperti jalan aspal (yang bolong-bolong disepanjang jalan poros), PLN (yang sering kedap-kedip), juga fasilitas wisata yang minus (kali alay) seolah paradoks dengan mitos konon di atas. Namun dalam masalah ini terserah pendapat anda sajalah.

Kecamatan Rimbo Bujang terletak antara 1,20 sampai dengan 1,25 Lintang Selatan dan antara 101, 51 sampai 101,55 Bujur Timur.
Berikut daftar desa/kelurahan yang terdapat di dalam geografis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Propinsi Jambi:

1. Pematang Sapat
2. Perintis
3. Purwo Harjo
4. Rimbo Mulyo (..ini desoku euy, dalan telu likur simpang).
5. Sapta Mulia
6. Tegal Arum
7. Tirta Kencana
8. Wirotho Agung (nang kene desone feri, atik, igoen trus bolo-bolo kurowone)

Sumber : wikipedia.org
Dicopas dan dibumbui oleh: Kang Aldie -alumni SMPN 1 RB yang sekarang sekolahannya dikepung pertokoan dan olok-olok iklan kapitalis.

Standar

5 thoughts on “Rimbo Bujang

  1. sasi berkata:

    Numpang lewaat…saya juga ingin menemukan dengan teman-teman saya semasa ri rimbo bujang dulu. Saya tamatan SMUN 1 Rimbo Bujang jurusan IPS. serta berkenalan dengan teman2 dari Rimbo bujang. salam kenal y….

  2. perkenalkan saya, saya Ardjono adi.
    saya mencari seseorang yg bernama ABU KASAN. umur kurang lebih 75th entah keberadaannya dikampung mana saya tidak tahu. beliau berasal dari kampung segodo rejo sumobito jombang. jawa timur.
    beliau meninggalkan kampung kurang lebih 34th silam. saya menulis ini di komunitas rimbo bujang, sekiranya ada teman teman yg bisa membantu saya. karena saya sudah mencarinya selama 34th belum menemukan titik terang perihal keberadaan beliau.
    mudah mudahan dengan saya tulis ini ada pembaca yg mengenal atau sudi kiranya memberikan informasi kepada saya.

Tinggalkan Balasan

